Dunia Lelaki : Kesalahan Saat Memulai Pembicaraan Dengan Wanita

Posted: May 25, 2011 in About Him, Article
Tags: ,


Pernahkan anda mencoba berkenalan dengan seorang wanita, namun saat beberapa saat kita berbicara, si wanita tiba-tiba kehilangan minat untuk melanjutkan pembicaraan ?

Kemampuan untuk berbicara dengan wanita, atau dikenal dengan nama COSTER ( Conversational Starter ) sangat essensial untuk digunakan di dalam dunia sosial dan romansa. Namun kemampuan yang lebih penting di balik COSTER tersebut adalah, kemampuan bagaimana kita membawa arah pembicaraan tersebut ke arah yang menarik.

Pembicaraan ke arah yang lebih menarik akan membangun sebuah kenyamanan dengan pihak yang diajak bicara, sekaligus akan membuka pintu menuju pembicaraan-pembicaraan yang lebih spesifik dan pribadi. Dan hal ini, sangat diperlukan jika anda memang mencari pengganti untuk menggantikan mantan pasangan anda.

Berikut adalah 5 kesalahan yang umum dilakukan kita, saat kita mencoba berbicara, atau berkenalan dengan wanita, yang mungkin kadang kita pun kadang tidak menyadarinya.

Kesalahan 1 : Melanggar Hukum 90:10

Sadarkah anda bahwa percakapan dengan orang asing, akan terasa sangat kikuk pada 5 menit pertama ?

Hal ini disebabkan saat kita berbicara pada orang asing, maka mereka pun belum nyaman dan mengenal siapa kita sebenarnya, dan akan bersikap dingin. Ini adalah hal yang normal. Sebuah percakapan memerlukan sebuah “Momentum”.

Masalahnya setiap kali kita berusaha ngobrol dengan wanita asing, kita bahkan tidak membangun momentum tersebut.

Saat kita membawa sebuah percakapan, siapkan untuk 5 sampai 7 menit pertama untuk memberikan 90% dari obrolan yang akan diberikan. Artinya, kitalah yang harus lebih banyak berbicara. Dengan memegang kendali pembicaraan dari awal, maka dia akan siap dan terbiasa dengan kehadiran serta gaya bicara, sekaligus mengenal sedikit personality kita sebagai orang asing.

Kesalahan 2: Tidak Membangun Kenyamanan dari Awal

Membutuhkan waktu yang lama untuk memahami mengapa kita membutuhkan waktu lama untuk membangun kenyamanan dengan wanita. Seorang teman saya bahkan dapat melakukan ini dengan mudah, seolah dia memiliki bakat di bidang ini.

Ternyata, kita mengharapkan rasa nyaman itu muncul dengan natural. Tidak akan terjadi bro🙂

Saat kita berbicara dengan wanita asing, berbicaralah kepadanya seolah kita dan dia adalah teman lama yang lama tidak berjumpa. Kebanyakan pria melakukan hal yang sebaliknya, berusaha jaim serta sok alim, dan malah membuat sebuah suasana menjadi canggung. Hal ini malah akan semakin membuat kita dipandang sebagai orang asing lebih lama.

Dengan membangun kenyamanan dari awal, seolah kita adalah teman lama, akan menurunkan perasaan canggung ini, dan membuat seakan dia telah mengenal anda sebelumnya sehingga akan lebih responsif dan terbuka.

Kesalahan 3: Membuka Pembicaraan dengan Interview Mode

Saya tahu sebagian besar dari kita mengalami hal ini . . . berbicara dengan wanita, dan tanpa sadar 5 – 10 kata yang keluar dari mulut kita adalah sebuah “Pertanyaan”.

Wanita akan merasa seperti di “interview” dalam keadaan seperti ini. Hal ini terjadi saat kita tidak tahu apa yang ingin kita katakan dan secara tidak sadar menanyakan hal seperti :

Kamu dari mana ?
Ke sini naik apa ?
Sama siapa ?
Keluarganya dimana ?
Dll

Sebenarnya bukan pertanyaan tersebut yang bersalah, namun pertanyaan yang diberikan beruntun berkali-kali itulah kesalahannya. Dan pertanyaan demi pertanyaan seperti inilah yang membunuh “Chemistry” yang sebenarnya akan kita bangun.

Kesalahan 4: Membiarkan mereka yang Memimpin Pembicaraan

Kebanyakan dari kita merasa tidak yakin untuk memimpin pembicaraan dengan wanita. Kita seakan membutuhkan ijin dari mereka untuk dapat mengeluarkan suara dari mulut dan mulai menceritakan apapun yang kita inginkan. Pernah mengalami hal ini ?

Dari menit pertama kita membiarkan mereka yang memimpin pembicaraan, maka sejak saat itulah kita kehilangan daya tarik di mata mereka.

Kebanyakan pria membiarkan wanita memimpin pembicaraan karena takut jika salah memilih topik, takut pembicaraan menjadi membosankan.

Berikut rahasianya . . .

Wanita akan mengikuti entah apapun itu hal yang kita bicarakan. Jika kita men SET pembicaraan dengan hal yang seru dan menyenangkan . . . maka mereka akan mengikuti. Begitu juga dengan hal yang sedih dan menegangkan, mereka juga akan mengikuti. Ingat, mereka adalah makhluk yang dikendalikan dengan emosi🙂

Dan meskipun pada endingnya dia memang tidak menyukai bahan pembicaraan yang kita bicarakan, dia akan tetap menghormati kita sebagai pria karena keberanian kita telah memulai dan mengendalikan pembicaraan.

Kesalahan terbesar kita :

Tahukan anda apa kesalahan terbesar kita saat menyadari kekurangan kita dalam hal berbicara dengan wanita ?

Tidak mencari Bantuan !

Ya, kadang kita bahkan tidak menyadari kekurangan ini dan terus saja mengulangi dan mengulangi kesalahan ini berkali-kali.

Simple Coster untuk membangun chemistry dengan wanita asing, dibahas di Chapter V BAB 2 poin ke 4 didalam buku “Rahasia Pria Berkualitas dan Menarik” dari Master Mind Method. Jika anda memiliki kekurangan di area ini, buku ini saya rekomendasikan.

Dengan menguasai Simple Coster ini, maka akan semakin mempermudah proses kenalan, dan semakin memperluas social circle kita. Anda setuju dengan saya ?

Lev Savior

Comments
  1. dantarsuit says:

    Langsung preaktek dah~ X)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s