Bond Juan : Breath The Game , Mengapa Anda Mentok?

Posted: May 27, 2011 in About Him, Article
Tags: , ,

Anda berharap jago nge-hit wanita. Anda berharap mampu menjadi pribadi yang menarik. Yang tidak hanya nge-hit tapi juga DI-hit. Anda telah berusaha mewujudkan harapan itu. Anda telah mempraktekkan berbagai ilmu romansa. Anda mulai memperbaiki fashion, body language, mindset, confidence, dan sebagainya. Termasuk beberapa kali nge-Hit di mall. Peningkatan kualitas telah Anda peroleh. Anda ingin LEBIH jago ngeHit, flirting, tapi entah kenapa Anda stuck!

Why?

Here’s the answer


You don’t breath it! I repeat, YOU don’t BREATH it!

Apa maksudnya? Anda tidak “bernafas” dengannya. Anda tidak menafasinya. Bagaimana mungkin gesture Anda menjadi confidence nan luwes layaknya para Pria Berkualitas dan menarik di Jogja Venusian Artist bila Anda hanya berlatih nge-Hit tiap Sabtu sore? Itupun hanya di mall!

Bagi Anda yang telah berkecimpung di dunia romansa, tentu tahu istilah hit dan approach. Biasanya para romance gurus mengajarkan Anda untuk ngeHit di mall. Atau mungkin Anda diajak kawan Anda untuk nge-Hit di sana, di tempat para wanita cantik berada. Hit yang seperti itu, saya namakan, Hit Formal atau Hit sebagai RITUAL belaka.

Lalu Anda membawa salah kaprah itu. Bahwa nge Hit hanya di mall dan hanya malam Minggu. Padahal, kecepatan sukses seseorang berbanding lurus dengan banyaknya waktu yang ia habiskan tuk berinteraksi dengan bidang itu. Galdwell menyebut 10.000 jam latihan perlu Anda lakukan untuk menjadi master.  Bila Anda mengambil 6 jam sehari untuk latihan ngeHit, Anda masih memerlukan 4,5 tahun! Tuk menjadi master Hit.

Sekarang skenarionya begini. Hari ini malam Minggu. Pukul 17.00 Anda bersiap melakukan ritual ngeHit. Anda telah berdandan sekeren mungkin.

Then the tension up!

Ketegangan mulai menjalari.

Terbayang nanti mau pakai Opener apa, bagaimana bila direject, membayangkan wanita cantik yang justru membuat Anda makin grogi.

Ringkas cerita, Anda telah tiba di hit-spot pukul 19.00

Anda masih bahkan makin grogi! Anda hanya membuang waktu Anda tuk memandangi, mengitari target-target. NgUFO. Anda mungkin malah mampir ke toko-toko tanpa arah. Hasilnya, Anda baru mulai ngeHit 1,5 jam kemudian. Itupun diiringi kekhawatiran karena mall mulai sepi dan akan segera tutup. Praktis, dari 17.00 – 21.00 prosesi ritual Hit, hanya 0,5-1 jam Anda benar-benar berlatih ngeHit. Itu pun hanya Anda lakukan seminggu sekali. Sebulan hanya mengantongi  2-4 jam latihan. Itu berarti Anda minimal perlu 500 bulan alias 41 tahun tuk jago nge-Hit!

Sekarang berapa umur Anda?

Maka, sekali lagi, breath it! Bila Anda menganggap ngeHit adalah nafas Anda, Anda akan ngeHit kapanpun dan di manapun Anda bernafas. Memang, romansa tak hanya urusan ngeHit. Tapi inilah pintu masuk peningkatan social skill Anda. Dan ternyata ngeHit itu tak selalu berurusan dengan cewek.

Seperti pesan brother saya, Ibel, yang telah saya tambahi versi saya sendiri, “Ga usah dulu anggep ngeHit tu ngajak kenalan, close number, jalin relationship. NgeHit itu cuma ngajak NGOBROL. Dan ngobrolnya pun ga sama cewek doang. Sama tukang parkir, resepsionis, dosen, atau temen kita sendiri yang selama ini jarang kita sapa.”

Jadi, mulailah dari yang ringan seringan nafas itu sendiri. Sederhanakan cita-cita menjadi langkah-langkah realistis. Jadikan kebiasaan. Setiap bangun pagi, set mood kita untuk (misal) ngeHit or just bercanda ringan dengan kawan-kawan. Lalu perhatikan, pasti peningkatan pesat terjadi. Seperti saya saat kena momen “ring the bell” begitu mendengar pesan brother saya tadi. Dengan mindset,”Cuma ngajak ngobrol” Saya menjadi relaks, dan dengan mindset “breath it” saya menjadikannya habit. Dan bila sesuatu telah menjadi habit, yang tadinya sulit untuk DIMULAI, akan menjadi sulit untuk DIAKHIRI.

Bagi Anda yang ingin lingkungan suportif datanglah ke gathering JVA. Atau, ikuti Seminar M3 yang bakal menyegarkan nafas Anda. Ingat,

”In the road to be The Master, you have to sleep with it, play with it, going to work with it, breath it.”

Masih tersengal nafasnya,

Bond Juan

Comments
  1. irkham2day says:

    heheh.. jadi ketawa2 sendiri pas baca paragraf bagian tengah.. artikel yang menarik bro.. breath it..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s