Pria, Uang dan Wanita

Posted: August 12, 2011 in About Him, Article
Tags: , , , , , , , ,

Seberapa penting uang bagi manusia?

Sangat penting! Memang uang bukan segalanya, tapi segalanya bisa lebih baik dengan adanya uang.

Mengapa banyak sekali warung makan, Mall, tempat hiburan, dan lainnya kalau bukan karena uang?

Siapa yang tidak butuh uang? Bayi yang baru lahirpun membutuhkannya kan? Bahkan sebelum dia dilahirkan pun tetap membutuhkan uang, bahkan sampai matipun tetap membutuhkan uang. Jadi memang benar uang adalah hal yang penting dan dibutuhkan semua orang.

Saya hanya butuh persetujuan Anda untuk melanjutkan tulisan ini. Kalau Anda tidak setuju, saya tetap melanjutkan kok :p

Apakah Anda membutuhkan pasangan?

Hampir seluruh apapun di dunia ini membutuhkan pasangan, tidak terkecuali manusia. Anda sebagai manusia normal, pasti membutuhkan pasangan hidup. Saya tidak peduli Anda pria atau wanita, homo atau lesbian, pasti membutuhkan pasangan.

Yang sering jadi masalah adalah masa-masa mencari pasangan dan juga mempertahankannya. Saya sering mendapat curhat atau sharing dari siapa saja yang saya temui, entah pria maupun wanita, mulai dari yang jelek sampai ganteng atau cantik, kurang mampu sampai tajir tak terkira, hampir semuanya pernah atau dalam masalah mencari pasangan, atau mempertahankan hubungan dengan pasangannya.

Adalah ujian dari Tuhan untuk umatnya agar bisa menemukan dan menjadikan dirinya lebih baik bersama pasangannya. Untuk itulah manusia diuji dalam mencari pasangan dan ketika menemukan, diuji lagi untuk tetap mempertahankannya.

Uang dan Romansa

Ini adalah dua hal yang sangat berdekatan dan secara realita, tidak bisa dipisahkan. Saya berani bilang Bullshit ketika ada orang yang bilang untuk mendapatkan pasangan gak perlu uang!

Hah?

Perlu saya ulangi?

Boleh

Bullshit ketika ada orang yang bilang untuk mendapatkan pasangan gak perlu uang!

Puas?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa untuk mendapatkan pasangan, apalagi menjalani dan merawat hubungan tidak membutuhkan uang? Non sense!

Ingat, saya tidak bilang bahwa Anda membutuhkan uang banyak untuk bisa mencari pasangan, tapi Anda membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk hal itu.

Tunggu dulu!

Itu hanya dalam hal mencari pasangan. Ketika Anda sudah dalam masa pacaran, secara otomatis kebutuhan Anda semakin meningkat dan bagi seorang Pria, sudah seharusnya mempunyai penghasilan kalau umur Anda sudah diatas 20 tahun.

Saya bahas sedikit tentang mencari pasangan terlebih dahulu.

Ketika Anda mencari pasangan, tentu saja Anda membutuhkan Uang yang tidak sedikit. Saya akan sedikit membongkar apa saja yang paling tidak harus Anda habiskan dalam masa ini.

  1. Self Upgrade
  2. Biaya Nongkrong
  3. Biaya PDKT

Saya tidak bahas panjang lebar karena para pembaca blog ini saya yakin cerdas sehingga bisa mengira-ira apa saja biaya yang harus dikeluarkan dalam 3 point tersebut.

Lalu saya akan bahas biaya yang setidaknya harus Anda keluarkan ketika masa membina dan mempertahankan hubungan dengan pasangan Anda.

  1. Biaya Makan secara gantian
  2. Biaya Kencan secara gantian
  3. Biaya hadiah secara gantian

Saya juga yakin para pembaca blog ini cerdas sehingga saya tidak perlu membahas lebih panjang dan lebih lebar dalam hal 3 poin di atas.

Atau mungkin akan saya bahas di lain artikel atau ketika Anda ketemu dengan saya secara langsung dan santai saja, materi ini tidak ada di workshop kok. Jadi Anda bisa langsung saya jelaskan kapan saja tanpa harus mengikuti workshop atau seminar.

Pria dan Uang

Saya agak heran dengan beberapa sejenis saya beberapa tahun belakangan ini, terutama para pria yang belajar ‘konsep’. Saya tidak perlu sebut apa konsep tersebut, tapi M3 juga masuk di salah satunya. Saya jujur kan?πŸ™‚

Mengapa saya heran?

Entah termakan KONSEP atau memang dari dasarnya, banyak pria yang menjadi MATRE. Banyak dari mereka yang silau dan sangat ingin mendapatkan pasangan yang berduit atau yang finansial-nya jauh diatas mereka agar bisa membelikan macam-macam atau bahkan menghidupi mereka.

Well, this is fucked up!

Guys, please, stop doing that kind of shit for your own sake!

Memang sih saya tidak ada hal untuk melarang siapapun berbuat apapun, tapi saya hanya ingin memberik saran agar para pria yang seharusnya menjadi pria berkualitas secara utuh, menjadi cacat gara-gara masalah ini.

Kalau memang Anda sudah mahasiswa, mengapa tidak berani mencoba mencari uang sendiri? Lapangan pekerjaan sangat luas sekali bradeeer!

Atau Anda ingin mengikuti apa kata para motivator bisnis yang mengharuskan Anda bisnis? Silahkan saja kalau memang mau mencoba. Tapi kalau memang merasa masih belumΒ  mampu bisnis, tidak harus dipaksakan. Bekerja dulu untuk mencari pengalaman, ilmu dan peluang juga sangat baik.

Dulu waktu tahun 2007, karena memang saya merasa uang tambahan, akhirnya saya mencoba melamar menjadi sebuah SPB (Sales Promotion Boy) pada sebuah merk fashion yang cukup ternama di Indonesia.

Gaji yang saya terima sangatlah sedikit dibandingkan beratnya pekerjaan yang harus saya lakukan. Dalam sehari, kalau dihitung, saya hanya mendapatkan uang sebesar Rp 18.000 dengan 8 jam kerja, tanpa uang makan dan bensin serta bonus.

Tapi apa yang saya dapatkan lebih banyak dari uang yang saya dapatkan. Dari situ saya belajar Communication Skill dimana skill ini akan sangat berguna bagi saya sampai saya mati, dan dalam hampir seluruh aspek kehidupan. Saya juga mengenal banyak sekali orang, baik para pelanggan ataupun orang yang sama-sama bekerja di Mall dimana Tenant fashion tersebut berdiri.

Selain bekerja di tempat tersebut, saya juga memberi les privat pada anak SMP dan SMA. Jadi setelah saya pulang kerja, saya langsung menuju rumah murid saya untuk mengajarinya dan tentu saja mengumpulkan rejeki.

Pria Manja = Gak Laki!

So come on guys, stop menjadi pria manja. Jangan hanya setia menunggu kiriman dari orang tua Anda saja karena dari jaman manusia gua, pria ditakdirkan untuk berburu dan mencari makan. Kalau dijaman sekarang, pria harus bisa mencari uang. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk hidup bersama pasangannya kelak.

Kalau sampai sekarang Anda masih mengandalkan uang kiriman orang tua

Kalau sampai sekarang Anda masih manja dalam mencari penghasilan

Kalau sampai sekarang Anda masih mencari pasangan yang lebih tajir hanya untuk dimanfaatkan untuk menghidupi Anda

Ahh, saya kehabisan kata-kata untuk Anda yang masih melakukan salah satu atau ketiga poin diatas.

Saya jadi ingat pada teman wanita saya. Dia adalah seorang wanita yang sangat manja, luar biasa tajir, selalu naik mobil karena orang tuanya takut badannya lecet, tapi apa yang dia lakukan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Dia rela bekerja sebagai seorang waiter di sebuah Cafe dengan bayaran sehari yang mungkin hanya cukup untuk membeli segelas Earl Grey di Cafe tersebut.

Luar biasa!

So, untuk menutup artikel yang lumayan panjang ini, saya hanya ingin mengulang kalimat yang sering saya ucapkan dan berikan kepada para alumni saya.

“Anda sebagai pria boleh saja menerima pemberian apapun dari wanita, tetapi jangan meminta.”

(Tentunya dalam hal serius, bukan dalam komunikasi sedang bercanda)

Itu adalah prinsip saya selama saya hidup.

Oia satu lagi.

Mulai sekarang saya duah sangat jarang main di facebook dan lebih sering memberikan banyak hal yang bahkan tidak ditemui di Workshop melalui twitter.

Apabila Anda ingin mendapatkan twit-twit saya yang berisi banyak hal yang mungkin tidak Anda temui di blog, e-book atau pelatihan, maka silahkan follow akun pribadi saya di @honji_7Β Β dan akun bersama 2 alumni saya di @RomanceTivator

Dalam kedua akun tersebut, saya bukan hanya membahas tentang pria, tapi wanita juga. Jadi bagi Anda para wanita, bisa juga follow kedua akun tersebut.

Lagi seneng twitteran,

Honji MasterMind

Comments
  1. levsavior says:

    Uang memang bukan segalanya, . .
    Tapi ironisnya, sekarang ini segalanya membutuhkan uang.

    Memang tidak berlebihan jika banyak orang yang mulai mendewakan uang.
    Contohnya para elit politik yang lagi panas sekarang ini =D

    Jangan kawatir bro. Facebook biar aku yang urus lewat Dunia Lelaki

    Sebarkan terus glosifikasi =)

  2. levsavior says:

    Uang memang bukan segalanya, . .
    Tapi ironisnya, sekarang ini segalanya membutuhkan uang.

    Memang tidak berlebihan jika banyak orang yang mulai mendewakan uang.
    Contohnya para elit politik yang lagi panas sekarang ini =D

    Jangan kawatir bro. Facebook biar aku yang urus lewatDunia Lelaki

    M3 sepertinya memiliki masa depan yang cerah ni bro. Lanjutkan !

    Sebarkan terus Virus glosifikasi =)

    Ane dibelakang mendukung .

  3. Ah.. akhirnya ada juga yang Memposting tentang materi ini.πŸ™‚ Nice Artikel My Bro.πŸ™‚

    Jadi geli ati aja kl ngeliat masih ada cowo yang teteeeep aja kekeuh cari-cari teknik buat dibayarin Cewe.. Upsss…πŸ˜€πŸ˜€

  4. ferrybrians says:

    setuju aja sama bro @honjimastermind

  5. Ad says:

    Saya benar2 buth bntuan anda gan, sy slalu pemalu, gugup, ngurung d kmr, sjak kcl sy pencemas..sy mau k psikiater..tkt terlalu ilmiah dan gak ada romance nya. Jd sy mhn sm anda pak, kt ketemu brdua, apa sy perlu ke yogya pak? tp biayanya stara dg sminar ya pak? Sy mhn. Soalnya eknmi sy jg lemah..

    Ym anda apa, gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s