Antara HS dan PW (Part 1)

Posted: February 4, 2010 in Intermezzo
Tags: , , , , , , ,

Akhirnya Anda sampai pada saat yang Anda tunggu-tunggu! Setelah ribuan tahun tersembunyi di dalam gua gelap dingin tak terjamah manusia, akhirnya gulungan sakti nan terlarang yang mungkin bisa mengguncang langit sehingga para Dewa akan turun ke bumi dan turut serta membaca gulungan tersebut terbuka dan siap dibagi ke seluruh rakyat Indonesia.
vS
Baiklah, saya tidak akan bertele-tele lagi, langsung saja saya buka dan beberkan untuk yang pertama kali di Indonesia, perbedaan dan (mungkin) persamaan dua konsep Romansa dan Pengembangan Diri terbesar di Indonesia (yang segera saya susul), Hitman System dan Pencinta Wanita.

Sebelum Anda membaca ini, saya harap Anda membuka pikiran Anda terlebih dahulu, karena apa yang akan saya buka disini adalah jujur dan apa adanya menurut pandangan dan pengalaman saya. Mungkin Anda berpendapat beda dan itu adalah hal yang sangat wajar dan manusiawi. Yang perlu diingat disini adalah saya berusaha seNETRAL mungkin dalam menulis artikel ini. Apa yang baik, saya tulis baik dan apa yang kurang baik, akan saya tuliskan kurang baik pula.

So guys, please enjoy it.

1. Pendiri
a. HS
Didirikan oleh Jet, Kei dan Lex pada tahun 2006 dan menjadi yang pertama di Indonesia dalam bidang ini. Sudah masuk di berbagai media seperti TV One, Kompas, Reader Digest, dll.

b. PW
Berdiri tahun 2007 dan langsung menyebar ke seluruh penjuru Indonesia karena strategi marketingnya yang saya akui sangat HANDAL. Ronald Frank adalah pendiri konsep ini. Medianya juga banyak, Trans TV, Kedaulatan Rakyat, Geronimo FM, dll

2. Metode
a.HS
Metode yang dipakai HS sangat simple dan sederhana. Banyak yang mengatakan bahwa metode HS sangat sulit diaplikasikan karena harus menjadi pribadi yang berbeda (manipulatif), padahal nyatanya setelah saya MENGENAL lebih dalam, semua yang dikatakan sebelumnya terhadap saya tentang HS buyar sudah.
HS mengajarkan para ‘pengikutnya’ untuk mengkonsentrasikan banyak hal ke diri sendiri. Jadi apabila Anda mencari pelajaran tentang wanita, maka Anda tidak akan menemukannya disini. Di HS diajarkan, untuk menjadi seorang Pria yang Menarik dan Berkualitas, Anda cukup mengaplikasikan 3 Pilar Glossy dan yang pasti tidak akan saya beberkan disini, karena itu adalah materi ekslusive dari HS.

b.PW
Di PW, Anda akan menemukan banyak sekali contoh praktis untuk meningkatkan Value Anda di hadapan wanita dan tehnik berkomunikasi dengan mereka. Selain itu, di PW juga dipelajari tentang kinerja otak manusia, terutama wanita sehingga sang Pria Idaman dapat dengan mudah menguasai EMOSI wanita. Ada banyak pengetahuan tentang psikologi di konsep ini.
PW mengajarkan Anda agar lebih jujur pada siapapun, terutama wanita, agar Anda tidak lagi bersembunyi di balik topeng Anda. Konsep ini dinamakan Radical Honesty yang menurut saya adalah konsep terbaik dari PW yang sampai saat ini masih terus saya pakai dalam kehidupan sehari-hari dan itu sangat berhasil dan NYATA.

3.Pelatihan
Saya akan mengambil contoh seminar disini karena saya sudah mengikuti seminar dari kedua belah konsep.

a.HS
Seminar berlangsung selama 1 hari. Materi yang banyak dan luar biasa hebat dimampatkan dalam waktu 8 jam. Pertama saya akan ragu apakah cukup dalam waktu 8 jam ini saya menyerap semua dari intisari Glossy yang mereka berikan.
Ternyata hanya dalam waktu 8 jam saja, para Instructor sudah sangat capable dalam menyampaikan materi dan langsung menembaknya serta menyuntiknya kedalam otak para peserta.
Kelebihan dari seminar ini adalah KETEPATAN waktu dan perubahan suasana yang dibawakan oleh minimal 2 Instructor yang berbeda. Hal ini sangat menguntungkan bagi sang pengajar dan peserta. Sang pengajar bisa istirahat selagi pengajar lainnya menyampaikan materi dan pesertapun bisa menikmati suasana yang berbeda karena dari seluruh total 6 instructor HS, semuanya berbeda dalam hal tehnik penyampaian.
Orang yang tidak terbiasa diajar dengan pelatih yang meledak-ledak seperti Sins, akan terdinginkan oleh tipe pengajar bertipe kalem seperti Kei atau Kiss.

b.PW
Seminar yang diadakan selama dua hari ini terasa sangat panjang dan cukup emosional karena Ronald Frank dalam hal menyampaikan materi sangat berapi-api dan masuk ke hati para peserta. Saya sangat heran kepada beliau karena bagaimana mungkin seorang single speaker seperti beliau mampu bertahan dan tetap konsisten dalam menyampaikan materi selama lebih dari 10 jam. Yang membuat saya lebih terheran-heran, beliau menyampaikan materi sembari berdiri dan banyak bergerak. Memang, tidak seenergik Sins, tetapi energi yang beliau habiskan mungkin lebih dari Sins karena beliau MAJU sendiri ke medan tempur.
Pada Workshop terakhir yang saya adakan, saya menyampaikan materi selam 4 jam nonstop tanpa istirahat, saya merasakan bahwa tubuh dan otak saya sudah sedikit kacau. Memang pengalaman saya masih jauh dibawah beliau, tetapi saya tetap merasakan bahwa tidak mudah untuk maju dan menyampaikan materi selama 10 jam lebih seperti sang Ronald Frank.

Itu adalah sedikit perbedaan dari konsep HS dan PW yang mungkin beberapa dari Anda masih belum mengetahui. Mungkin Anda bertanya-tanya,,
“Lho, kok segitu doank?”
“Ga seru nih, kan gw pengen tahu bedanya direct dan indirect approach?”
“Jiah, segini doank. Mana beda J2 dan flirting?”

Haha, tenang saudara-saudaraku, tunggu saja tanggal edarnya. Pada PART 2, saya akan bahas lebih detail semua hal tentang HS dan PW, baik metode approach, metode komuikasi, para instructor, komunitas, produk, rahasia dibalik nama besar, sumber konsep, dan banyak hal lainnya yang mungkin akan mengundang kontroversi.

Hmm, kontroversi?

Mungkin saja terjadi apabila Anda kurang Open-Minded dan sangat sensitif. Tapi semua itu akan kita buktikan dalam waktu dekat ini. So, stay tuned on this blog.

Sedang belajar kontroversi,

Honji MasterMind

Comments
  1. Nanz V says:

    anda sedang membawa, membeberkan, dan membandingkan dua buah konsep romansa terbesar di indonesia brother??!!!!

    artikel part I sudah agak membuat bulu kuduk merinding, jadi penasaran sama artikel part 2 dan seterusnya.🙂

    saya punya saran buat anda:
    – tetap Netral dalam bidang ini
    – bersiap lah buat jadi orang paling KONTROVERSI !!!!!!!!!!!!!

  2. Gim Kostiffichtimouer says:

    Waw… keren… siapapun yang menemukan kedua kubu ini patut diacungi jempol.. hehe.. menunggu postingan lanjutan!

    -Gim-

  3. dstarlight says:

    wah jadi tambah penasaran nih … pengen tau lebih dalem lagi.
    Part I baru kulitnya doank … Part II saya harap lebih dari itu …🙂

  4. coretanbebas says:

    Bener ga bos, klo hs lebih ke arah dalam…internal transformation (diri sendiri) dan metode indirect ? dan pw lebih ke aplikasi2 praktis dan direct ? Ga sabar tggu artikel part 2 !😀

  5. izayoi says:

    keren haha.. mungkinkah akan lahir kubu ke-3 haha..

  6. hmmm….. aku suka inti dari paragraf terakhir, Open minded,
    memang itu yang dubutuhkan dalam menyikapi apapun seperti yang pernah dituliskan oleh salah satu instruktur Hitman “tahu bukan berarti setuju”

  7. nero says:

    bersiap -siap menerima hujatan, makian bahkan pembunuhan besar-besaran karena akan dibuka jurus rahasia mematikan , menusuk sama seperti pedang bermata dua yang akan membelah 2 kubu yang berbeda.
    fantastic!!!

  8. sawipahit says:

    saya pun rencana akan mengembangkan konsep n metode sendiri.. halah :hammer:

  9. jfa says:

    wah diputus….
    strategi marketing yg bagus, selalu membuat penasaran

  10. Hänörï says:

    Hmm…menarik Bro…
    Kita bisa ngambil intisari yg baik nantinya dari ke22nya nih…
    Nice post…

  11. Adi Levioza says:

    Ternyata ada sedikit perbedaan konsep ya bro. Sama2 berlayar dilautan yang sama, dengan kapal yang manufakturnya sama, tapi dengan nahkoda yang berbeda🙂

    But, eventually semua kembali kepada mereka yang memilih konsep mana yang sesuai dengan pribadi masing2 sesuai dengan tujuan masing2.

    Kalo Aku masih pake dua2 nya bro🙂

  12. Fab Cavallino says:

    bro Honji,

    begitu DAHSYAT! sangat KONTROVERSI! gw bahkan gk tau berapa kadar keberanian lu mpe bsa meng-compare kedua system ini! gw cuma bsa bdecak kagum ma lu..

    gw sementara ini masih setia ma HS.. dan juga mengambil sdikit materi2 dr PW.. gw kombinasikan shg jd konsep yg “enak dan mudah terkontrol” bagi tubuh gw dan otak gw..

    gw tunggu postingan berikutnya..

    menyukai hal2 kontroversial,
    Fab Cavallino

  13. RedZz says:

    Jadi kesimpuLannya mana yang menurut u Lebih dibutuhkan cowo2 Lossy di Luar sana?
    pengajaran yg berkonsentrasi ke diri sendiri seperti HS?
    atau yang mengumbar trik gambLang dan psikoLogis perempuan, seperti PW?

    as a girL i expect a man to know himseLf n enjoy his own Life,
    before he couLd know how to make me happy..
    daripada berkutat terus “meneLanjangi” psikoLogi perempuan,
    i guess it’s better that a man becomes a LovabLe man not only bcoz he knows what to do, but bcoz he know what he wants, n what he’s doing with his Life.

    RedZz de Lady

  14. Rolag says:

    MMM+Cosmopolitan+Ugly Truth= irol cihuy !!!!!!
    hahahahah !!

    aduh gagal pertamax >.<

  15. wow keren….
    maju leonidas!
    segera saja untuk part 2, sebelum kami menyewa ninja untuk memaksa anda menulis postingan part 2 :D:D

  16. hahaha.. you’re so brave honji!!! now you are the controversy itself..🙂
    waitin’ 4 the next part….😀

  17. t'plz says:

    So…jd konsep ap yg akan lw bwt d MMM?…
    …memproduksi konsep br d luar HS n PW?…
    …ato mereproduksi konsep br dgn menggabungkan keduanya…

    –Boleh jd makhluk kontroversi tp jgn btuh jd makhluk kontroversi–

  18. jeko says:

    jd apakah HS menerapkan topeng ato menerapkan merubah pribai yg jelek….

    dan PW menerapkan kejujuran (inilah diri gw yg sebenarnya)..????

    trus gmn klo kita udah mo kawin, apa kita menerapkan HS terus.

  19. jeko says:

    aku rasa cara approach yg dipraktekin ma JVA lbih beretika dibanding ma sebelahnya…..
    hihihihi

  20. OCHAT31 says:

    saya lebih nyaman dengan PW🙂

  21. noey glory says:

    sama-sama mematikan sebenarnya,
    HS suka tentang konsep Anti ngarepx
    PW suka Radical Honesty…

    betul bilang Honzi semua tergantung sama kita sendiri,
    By the way Private Coach sama elo kena Tarif Berapa…

    • @Noey
      Sampai saat ini saya masih memberikan PC di sekitar Jawa saja, jadi apabila besok kita bertemu, kita bisa bahas hal ini lebih dalam.

    • kenny says:

      Saya melihat artikel HS tentang 13 kesalahan fatal pria dalam mendekati wanita bisa menjadi acuan yang pas tentang apa yang tidak boleh dilakukan, sementara PW menjelaskan tentang 11 karakteristik/ kualitas kepribadian pria idaman tentang bagaimana cara menjadi pria yang memiliki kualitas kepribadian luar biasa dimata wanita

      Dalam setiap game bahkan juga romansa kita dituntut harus tahu peraturan tentang apa yang tidak boleh dilakukan (13 kesalahan fatal pria dalam mendekati wanita) dan tindakan apa yang harus dilakukan agar menjadi lebih menarik (11 karakteristik/kepribadian pria idaman), kalo kedua hal ini mampu dikombinasikan kayaknya udah jadi Glossy deh… hehehe

      penjelasan diatas akan bisa menjadi lebih kuat lagi jika kita mempelajari J2, tango, flirting, telling story dsb (menurut saya mengenai hal atraksi ini sebenernya konsepnya sama, gak ada yang beda)

  22. izayoi says:

    nice nih, pasar akan berkembang pesat dengan muncul nya metod-metod baru yang akan ditawarkan..
    saya lebih nyaman pake metod…
    ah hanya saya yang tahu haha..

  23. metal.power says:

    wow ini nih yang gw tunggu2

    bakal makin panas nih , ijin menyimak

  24. Denny utama says:

    @bro Honji,

    Tanya donk bro.

    gw kemaren baca di forum kaskus tentang perbandingan antara HS sama PW. katanya HS ujung ujungnya cuma ngajarin cara pick up cewe dan PW lebih ngajarin ke pengembangan diri untuk jangka panjang ya? mohon pencerahannya

  25. kojak says:

    Hmmm….menarik juga bahasan loe boss.gue juga ngikutin perkembangan kedua belah pihak.gue bukan bagian dari keduanya,jadi semoga bisa berfikir netral dan obyektif.dari semua artikel yang pernah di publih kedua belah pihak gue bisa berkesimpulan HS lebih punya kualitas dan lebih dewasa.Bukan bermaksud mengecilkan PW dan Ronald Frank tentunya….

  26. Baiklah, kita akan lihat bagaimana selanjutnya. Saya lihat dari tulisan Anda, saya bisa berkesimpulan bahwa Anda seorang yang open minded, dewasa dan AWARE. Sangat jarang sekali saya temukan orang yang seperti itu.🙂

  27. shin says:

    trus terang… ada kelebihan dan kekurangan d antara keduanya…., dan lbh baik kl bisa menggabungkan keduanya…

  28. david says:

    kalau priaidamanbandung.com bagaimana ?

  29. Ramdani says:

    Bro bro semua lupa pada satu hal,
    Ronald frank memberikan materi dahsyat yang cukup rahasia, secara GRATIS, dia benar benar secara tulus memberikan pemikirannya untuk para pria agar sukses dengan wanita, coba anda baca post2nya seperti di thread kaskus atau ebook dahsyat CMWIA yang versi gratis, dengan itu saja anda sudah bisa menjadi pria idaman wanita, materinya yang gratis saja sudah begitu hebat, apalagi yang berbayar, materi yang ia berikan pun tidak berbelit belit seperti yang lain yang lebih mementingkan uang dengan membuat post setengah setengah agar sang pembaca mengikuti seminarnya.
    Pikirkan lagi itu bro.

    • pandu charisma says:

      gw akuin bhwa gw tergerak bangkit juga pertama karna pw,mind set berubah total tp stlah knal M3 ato hs alhasil sangat beguna dan beda,yg tdnya menurut saya d pw di ajarka be your self,di M3 ato Hs kita di ajarkan be best your self,bro ramdani sudah punya e book full versionnya?jika anda baca anda akan lebih kaget,karna materi gtaris yg di berikan itu tidak ad apa2nya dan hanya sepenggal,materi yg sanagt pentik terdapat pd full versionnya(di bandrol dgn harga mahal bro),,apalagi anda belum mengenal M3 yg lahir perpaduan antara PW nya xron ,PUA,dan Hitman system,dan yg membuat konsep pun sudah menamatkan gelarnya sebagai alumni pencinta wanita dan alumni hitman system ,jadi silahkan anda pikirkan lagi itu bro

  30. Kenny Adam says:

    Saya melihat artikel HS tentang 13 kesalahan fatal pria dalam mendekati wanita bisa menjadi acuan yang pas tentang apa yang tidak boleh dilakukan, sementara PW menjelaskan tentang 11 karakteristik/ kualitas kepribadian pria idaman tentang bagaimana cara menjadi pria yang memiliki kualitas kepribadian luar biasa dimata wanita

    Dalam setiap game bahkan juga romansa kita dituntut harus tahu peraturan tentang apa yang tidak boleh dilakukan (13 kesalahan fatal pria dalam mendekati wanita) dan tindakan apa yang harus dilakukan agar menjadi lebih menarik (11 karakteristik/kepribadian pria idaman), kalo kedua hal ini mampu dikombinasikan kayaknya udah jadi Glossy deh… hehehe

    penjelasan diatas akan bisa menjadi lebih kuat lagi jika kita mempelajari J2, tango, flirting, telling story dsb (menurut saya mengenai hal atraksi seperti J2, tango, flirting, telling story dsb sebenernya konsepnya sama, gak ada yang beda)

  31. anonymous says:

    gua dapet ilmu bermanfaat yang bisa gua aplikasiin dari keduanya, gua suka gaya tulisan blognya Lex DePraxis, cukup provokatif dan menggunakan istilah2 ilmiah dana akademik, terus dia juga gak hanya fokus di hal2 yang berbau self-improvement tapi hal2 kaya consumerism dll juga dia bahas, dan Ronald Frank, saya suka cara dia menyampaikan, ada yang sejalan dengan Lex ada yang nggak, tapi sekarang, materi Ronald lebih luas dan komprehensif, dia ngasih mindset2 yang bagus, dan ngajarin orang kalo mau menang yah harus sakit dulu

  32. ade-medan says:

    Uda lama ya artikel nya. Sekarang para instruktur gak ada yg aktif di diskusi kyk gini ya ? Saya terlambat datang nih. Jadi sedih..

    Tapi ijinkan saya sedikit berbagi pendapat. Sepanjang penelitian saya, bedanya itu :

    PW = Mengutamakan Kejujuran. PRAKTIS. Tinggal ikutin aja instruksi kenalan, sms, telpon, date, dan menyatakan juga diajari caranya dan ada contohnya.

    HS = Mengutamakan Pengingkatan Kualitas Diri. SUSAH di lakukan.
    Kita diminta berubah total dulu. Tidak ada tips praktis menarik wanita. Karena kalo kita sudah berubah menjadi menarik di mata wanita maka wanita sendiri yg berbondong-bondong datang ke kita.

    Sekian report saya. Mohon maaf kalo agak berat sebelah. Karena saya sudah beli produk dari ke-2 nya, yaaa.. anggaplah ini feedback dari customer..

    With respect for both PW and HS,

    Ade-Medan

  33. Ros3lani says:

    saya ngga baca artikel ini sampai selesai, tapi cuma mau komen untuk bagian radical honesty yg penulis bilang adalah konsep PW. actually, that’s a technique and self-improvement program developed by Dr. Brad Blanton.

    hal lain lagi adalah, kalimat “mudah menguasai EMOSI wanita”. mungkin ini hanya hal kecil saja, tapi apakah ngga lebih baik mengganti kata ‘menguasai’ dengan memahami? karena, menguasai mempunyai kesan u’re bit vain

    just sayin
    good luck :3

    PS saya tahu tentang PW ini sudah dari beberapa tahun yang lalu, dan thats good. untuk yang HS, saya baru dengar. but, however effective its method, it’d wiser if you dont lose yourself to it.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s