Report : Seminar Pertama M3

Posted: June 6, 2011 in Intermezzo
Tags: , , , , ,

Jujur saya bingung ingin menggunakan kata apa untuk mengungkapkan seminar luar biasa yang fantastik dan mengagumkan yang mampu membangkitkan jiwa-jiwa tertidur dan berubah menjadi pahlawan alami yang segera menumpas kebatilan duniawi.

Mungkin satu kata :

GILA!

Ya, kata itu yang mungkin mampu untuk mewakili apa yang telah terjadi di seminar kemarin.

Saya akan ceritakan hal menarik yang terjadi di pagi hari ketika saya bangun dan akan bersiap menuju tempat seminar. Ketika terbangun sekitar setengah tujuh pagi, saya langsung memulai aktivitas pagi saya. Setelah selesai mandi, saya terhenyak!

Di atas meja komputer, sebuah laptop yang sudah bertahun-tahun menemani dan membantu saya mengubah diri serta berjanji setia menyelamatkan dunia, raib! Pertama yang saya pikirkan adalah sebuah kata, WOW! Sejam lagi seminar pertama saya dan saya harus mengalami sebuah hal yang sangat menyesakkan. Sebuah laptop yang isinya seluruh materi yang saya kumpulkan selama beberapa tahun, lagu yang jumlahnya ribuan, film-film rekomendasi, foto-foto yang kenangannya tidak terganti, hilang lenyap tak berbekas. . .

Baiklah, saya menggunakan sebuah tehnik yang saya ajarkan di Seminar nanti dan langsung saya gunakan waktu itu juga, dan hasilnya? Saya bisa menyelesaikan Seminar pertama saya dengan antusias dari peserta yang sangat luar biasa!

Seminar yang dimulai jam 9 pagi ini dibuka oleh sahabat saya dari Solo, yang tergabung di SAGA, komunitas Alumni Hitman System yang bernama Veto Daigo. Di pembukaan ini, dia sempat membawa para peserta ke dalam masa trance agar supaya para peserta lebih bersemangat dan materi yang diberikan lebih mudah masuk.

Pembukaan yang luar biasa ini berjalan sekitar 15 menit dan langsung diteruskan oleh alumni Personal Coach pertama saya, sahabat dekat saya dan sering membantu saya dalam menyajikan materi M3, yaitu Sane!

Memang, apa yang dibawakannya memang segila namanya!πŸ™‚

Setelah hampir satu jam menyajikan materi tentang apa saja yang membuat pola pikir dan kelakuan banyak pria Indonesia menjadi kurang benar, akhirnya orang yang paling ditunggu hadir juga.

Tidak perlu saya sebut namanya kan?πŸ™‚

Setelah beberapa jam saya memberikan materi yang sangat luar biasa, mudah dipahami dan sangat aplicable bagis semua pria, akhirnya kami sampai pada waktu makan siang. Disini kami sedikit me-review apa saja yang kurang dalam presentasi masing-masing dari kami dan setelah beberapa waktu kami istirahat, seminar pun dimulai kembali.

Nah, ketika sore hari menjelang, saatnya para wanita mengkomentari tentang penampilan peserta seminar. Disini para peserta maju satu persatu dan langsung dikritik dan diberi masukan fashion.

Peserta termuda, Shandi, 16 tahun, sedang dikoreksi penampilannya

Dan setelah selesai, waktu yang ditunggu telah tiba dimana saya dan alumni, sahabat, dan saudara saya, Nanz Aeneas meperagakan bagaimana caranya membuka obrolan dengan orang asing, terutama wanita

Nanz sedang memperagakan bagaimana caranya ngobrol sama cewek asing. Bukan kenalan!

Setelah Nanz selesai dengan bagiannnya, saya pun menunjukkan bagaimana caranya membuka obrolan ketika ada cowok di antara 2 cewek.

Dan setelah 8 jam lebih saya, Sane dan Nanz menyampaikan materi, saatnya menutup seminar yang panjang ini. Yang membuat saya heran adalah kondisi para peserta yang tetap segar bugar walau sudah berjam-jam duduk.

Sebelum saya menutup laporan kali ini, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sangat luar biasa kepada seluruh sahabat yang telah membantu saya, Insane dan Veto dari Solo, Nanz, Adi Leviosa dan Will dari Jogja, rekan media dari Harian Jogja dan RBTV,Β  Sally yang datang dan memberikan beberapa masukan fashion, dan terakhir adalah seorang wanita tangguh yang sangat luar biasa, yang telah mendukung saya sepenuhnya jiwa dan raga, Tika.

Tanpa kalian semua, saya yakin seminar ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Dan tentunya para peserta seminar yang energinya sangat luar biasa, kemauan yang besar dan keberanian tiada banding untuk mengikuti Romance, Social and Self Improvement Seminar kali ini.

Sampai jumpa di Seminar berikutnya di daerah Jawa Barat,

Honji Hascaryo

Comments
  1. citra_fariz says:

    nyesel nih,ga dateng lg ada acara juga
    m3 makin jaya =)

  2. Alif Dexacruzz says:

    Wah keren Seminarnya Bro….. Dahsyat Abiz!!!!!!!!!!!…..
    Setelah mengikuti seminar rasanya seperti dapat pencerahan dan terlahir kembai…
    Thankz… dan sukses selalu untuk M3 dan Honji…

  3. alvan says:

    wah sukses seminar nya…gk dapet apa2 kie aq…hahahaha..yg udah desain brosur seminar di tahun 2011 kmaren…

Leave a Reply

