The First Master Mind Premium Workhsop (MMPW)

Posted: June 5, 2010 in Intermezzo
Tags: , , ,


Haha, akhirnya saya punya waktu juga untuk menulis review Workshop saya yang pertama! Karena kemarin saya benar-benar disibukkan dengan berbagai aktifitas. Mulai dari jadi Host di suatu event di sebuah Club yang cukup elit di Jogja sampai jadi tukang cat di Alpha Zone. Hmmm, kamar saya yang baru ini benar-benar menjadikan otak saya semakin jernih.

Workshop pertama saya yang saya beri nama MMPW (Master Mind Premium Workhsop) adalah sebuah Workshop yang hanya diikuti maksimal 3 orang saja dan diadakan selama 2 hari dan mencakup seluruh materi M3 (Master Mind Method). Workshop yang sangat menguras tenaga ini saya adakan di Jogja pada hari Sabtu dan Minggu dan diikuti oleh 2 peserta utama dan 1 peserta ‘pencicip’ yang dengan sukarela memberikan testimoninya di akhir artikel ini.

Hari pertama dimulai pada pukul 11 siang.

Karena ini MMPW yang pertama, saya asumsikan bahwa di 2 sesi yang akan saya sampaikan ‘hanya’ akan memakan waktu 4 jam saja, tapi ternyata para peserta harus merasakan kegilaanya karena ternyata Workshop ini berlangsung sampai 7 jam!
🙂

Di sesi awal, 2 peserta yang datang masih dalam keadaan nol, mulai dari fashion, Body Language, mindset, karakter dan sebagainya. Hal ini malah menjadi tantangan buat saya untuk mengubah dan menaikkan nilai mereka.

I love challenge and make it as my bestfriend.
🙂

Di sesi M3 yang terdiri dari 5 bagian, para peserta benar-benar merasa terhajar dengan hal yang benar-benar baru dan langsung disuntikkan ke otak mereka. Otak mereka benar-benar dicuci dengan paradigma-paradigma baru yang tidak terpikirkan sama sekali selama 19 tahun mereka hidup!

Mereka merasa bahwa hidup dan pola pikir mereka sangat berubah di sesi awal ini.

Setelah beberapa jam yang cukup membuat otak penuh, kami masuk ke sesi kedua yang akan menyadarkan mereka tentang kenyataan dari makhluk yang bernama wanita. Tentunya setelah lunch karena tubuh dan otak mereka, serta saya, akan bekerja kurang maksimal tanpa adanya asupan gizi yang baik.

Di sesi kedua ini, para peserta seolah tersentuh dan tersadar oleh sentuhan dari neraka sehingga mereka terbangun dari tidur dan mimpi indah mereka tentang kecantikan dan keanggunan sang wanita yang mereka anggap sebagai bidadari dari khayangan. Setelah 19 tahun hidup terlunta-lunta dikarenakan kebidadarian wanita yang mereka agungkan, akhirnya mereka tersadar bahwa sebenarnya wanita adalah manusia biasa yang sebenarnya sangat membutuhkan Pria berkarakter dan berkualitas.

Ketika hari sudah mulai gelap, saya pun mengakhiri MMPC Day 1 dan langsung menuju Alpha Zone untuk beristirahat sejenak. Belum sempat saya melepas perlengkapan saya, sudah ada SMS dari teman JVA saya yang mengatakan bahwa ada tamu dari HS Jakarta, South Winger lebih tepatnya. Sudah menjadi kewajiban kami, JVA, ketika ada tamu dari regional lain untuk menyambut mereka.

Haduh, badan sudah mulai lemas dan panas dingin, otak sudah mulai sedikit lelah, dan mulut sudah mengeluarkan busa 3 liter, tapi brother tetaplah brother. Sayapun langusng mandi dan menuju tempat kami ketemuan.

Setelah bercakap selama beberapa jam dan waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam, kami pun beranjak dari Cafe itu dan menuju sebuah Club dimana teman saya mengsisi acara di Club itu sebagai Magician.

Haduh lagi, sudah benar-benar gila badan dan otak saya, tapi, err, dugem man! Hajar deh!

MMPW Day 2 dimulai pukul 12 siang dan berlangsung sampai pukul 3 sore. Memang relatif singkat, karena di sesi ini saya membahas 3 sesi yang sangat mengasikkan dan menyenangkan. Kalau kemaren para peserta kurang aktif karena mendengarkan materi yang saya berikan, di hari ini para peserta menjadi sangat aktif karena memang di 3 sesi ini mereka benar-benar langsung dilatih.

Setelah 3 sesi ini selesai saya berikan, kami pun pergi ke sebuah Mall untuk Training in The Field. Disini saya benar-benar dikagetkan oleh kegilaan para peserta. Entah kenapa, mereka benar-benar tidak mempunyai ilusi lagi untuk langung menghampiri wanita dan mengatakan, “Eh bentar, aku bla bla bla.”

Luar biasa!

Workshop kali ini saya tidak perlu memanggil Son Goku untuk melempar para peserta dengan Bola Semangat lagi seperti PC saya yang sebelumnya karena para peserta sudah ‘mau’ dan tidak ragu-ragu untuk melakukan hal yang saya perintahkan.

Saya benar-benar Speechless ketika melihat aksi gila mereka.

Lho? Bukankah saya katakan bahwa saya speechless?
😛

MMPWpun saya tutup dengan pesan terakhir untuk mereka dan tentunya pesan yang berbeda yang saya berikan kepada para peserta karena semua punya karakter yang berbeda. Setelah kami berpisah, tanpa saya sadari, saya senyum-senyum gak jelas di perjalan pulang saya bersama asisten saya, Nanz.

Huft, this MMPW is fuckin awesome, dude!

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada Kei Savourie yang SELALU memberikan dorongan dan support setiap saya mengadakan pelatihan, Sane yang mau jauh-jauh dari Solo hanya untuk membantu saya menyampaikan materi di hari kedua, Nanz yang sudah menjadi Instructur khusus, err, Anda tanyakan saja sendiri kalau ingin tahu, Visto yang mengikuti MMPW secara gratis karena dia adalah alumni PC saya yang kedua dan terakhir, para peserta MMPW yang sudah mau dan berani mengikuti training selama 2 hari yang saya yakin, akan mengubah the rest of their life, dan Cross, koordinator Saga(HS brotherhood regional Solo) yang ikut berpartisipasi ‘mencicipi’ MMPW ini.

Will change the rest of your life,

Honji MasterMind

Testimony:

Cross from SAGA :
“Mastering your mind to be a master in everything”. Mungkin itu gambaran besar yang saya dapatkan ketika saya diberi kesempatan untuk sedikit “mencicip” materi dari workshop Master Mind Method (M3). Sebagai orang yang pernah mengikuti seminar pengembangan diri dan merasakan serta mencoba beberapa referensi PUA luar, saya sempat berpikir “Ah, paling sama saja.” pada awal sesi. Memang benar saya merasakan itu pada part awal, setidaknya sampai part 2.

Setelah mulai masuk “Mastery of Mind” yang saya tunggu – tunggu, keadaan mulai terasa sedikit “menyegarkan”. Dan setelah mulai masuk ke penjelasan Mastering of Mind, otak saya serasa digetok. “Bangsat, jawaban yang aku cari2 ternyata sesimpel ini to.”

Sepatah kalimat yang melintas di dalam benak saya. Penjelasan yang mendetail dan luar biasa simpel mudah dipahami, bahkan untuk awam sekalipun. Intisarinya simple, tidak terlalu banyak MINDSET yang membingungkan. Bahkan cenderung mengejutkan!
Romance can be that simple man. Natural dan menggoda, itulah kesan yang saya dapat seusai sesi.

Overall saya sangat puas diberi kesempatan mencicip sedikit materi dari M3. HANYA dengan 25% materi dari keseluruhan workshop, saya rasa sudah lebih dari cukup untuk bisa menjadi pria yang “Menarik, Menantang, dan Mempesona” secara alami jika diaplikasikan secara menyeluruh di tiap detik kehidupan kita.

Pros :
• Materi simple, mudah dimengerti dan diaplikasikan dalam realita
• Tidak terlalu banyak mengajarkan “rumus”. Semua ada dalam “Mind”.
• Sudah disesuaikan dengan kultur Jogja, Solo, dan sekitarnya sehingga kesan “arogan”, “over”, dan “lebay” dari alumni bisa ditekan seminimal mungkin
• Materi diurutkan dari yang paling sederhana ke yang rumit, jadi otak peserta yang masih awam tidak kaget.
• Sepenangkapan saya, output yang diinginkan adalah seorang “naturals” yang bisa merasa nyaman dan menjadi pusat daya tarik di mana saja. Ini yang paling saya suka.
• Penjelasan instruktur lengkap dan menyeluruh. Sampai pada “aplikasi” di realita.
• Entah karena saya yang miss waktu mengikuti seminar ataupun mencoba referensi PUA luar maupun konsep lainnya, banyak hal dalam materi M3 yang menjadi “jawaban” atas beberapa problem yang saya temui di lapangan yang tidak saya temukan di ketiga sumber di atas.

Cons
• Pancingan dari artikel blog kurang,sehingga kesan “berdebar – debar menunggu penjelasan” belum ada.
• Materi rule2 brotherhood belum ada, sebaiknya ditambahkan untuk menekan kemungkinan saling tikung antar alumni sekaligus mempererat persaudaraan. Ini bisa dilihat dari kurang hangatnya sambutan dari alumni yang maybe masih newbie.

———————————————————————–

Comments

Leave a Reply

