Berpenampilan Menarik (part 1)

Posted: January 11, 2010 in About Him, Article
Tags: , , , , , , , , , , , ,

Wow!
Akhirnya setelah berjuta tahun saya istirahat, saya bisa kembali lagi menulis di sini. Perasaan saya sangat meluap-luap pada saat ini, jadi saya akan memberikan Anda semua tentang Penampilan Anda.

Mungkin tidak semua. Tapi apabila Anda membacanya sampai habis, maka Anda akan sedikit tersadar dari tidur panjang Anda yang telah membuai Anda selama bertahun-tahun.

Indah memang.

Tapi, tidur hanyalah tidur. Keindahan semu saja yang Anda dapatkan dari tidur Anda tadi. Disini, Anda akan mendapatkan kebahagian yang REAL. Caranya hanya Anda sedikit berpenampilan lebih menarik saja.

Bagaimana caranya?

Sebelum itu, saya akan bertanya pada Anda.

Apakah Anda pernah mendengar dan mengucapkan atau memberi masukan pada teman, saudara, orangtua, kekasih, atau Anda sendiri tentang frase yang sangat fenomenal ini?

“Don’t judge the book by its cover.”

Frase tersebut muncul pertama kali di African journal American Speech pada tahun 1944. Frase tersebut bisa diartikan bahwa jangan menilai orang hanya dari penampilan saja, karena hati dan perasaan mereka tidak selalu sesuai dengan penampilannya.

Memang, hal itu terasa sangat menonjok perut saya keras-keras ketika pertama kali saya baca. Sulit memang bagi manusia untuk tidak menilai seseorang dan menciptkan persepsi tentang seseorang hanya dalam beberapa menit, bahkan detik di awal pertemuannya.

Saya tidak mau berbicara panjang lebar di sini, karena saya yakin Lex dePraxis akan lebih bisa memberi Anda jawaban tentang psikologi manusia ini.

Yang ingin saya bicarakan disini adalah tentang pendekonstruksian pola pikir Anda.

Terdengar sulit?

Sama sekali tidak.

Bahkan Anda sanggup melakukannya setelah Anda selesai membaca artikel saya ini.

Singkatnya begini, tidak mungkin Anda memberikan pengertian yang luar biasa banyak dan rumit kepada orang yang baru Anda temui tentang penilaian orang terhadap Anda. Anda akan merasa sangat lelah ketika Anda harus menjelaskan kepada semua orang bahwa Anda adalah seorang yang kaya raya, terhormat dan memperhatikan diri sendiri ketika Anda datang ke sebuah Café atau mall hanya berbekal kaos oblong kumal, celana pendek, rambut antah berantah dan sandal jepit saja.

Lalu bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan bernampilan menarik!!!

Cukup sudah.

Anda tidak perlu mengubah pola pikir dan pandangan orang lain ketika Anda sudah berpenampilan menarik. Hal ini terpaut tidak jauh dari fenomena Halo Effect.

Halo Effect adalah sebuah fenomena psikologi dimana orang menilai orang dari penampilan orang tersebut. Ketika bernampilan menarik, seseorang akan dianggap lebih pintar, baik, ramah, sopan dan beberapa hal positif lainnya dibandingkan orang yang tidak menarik atau berpenampilan menarik.

Lalu, bagaimana cara agar penampilan Anda bisa menjadi lebih menarik dan menantang?

Hmm, akan saya jawab pada artikel saya selanjutnya.

Sedang mengamati orang yang menarik,

MasterMind

Comments
  1. Merah sekali says:

    Di tunggu bro? Artikel berikutnya . Salam hangat🙂

  2. ari bali says:

    sob, gw tunggu caranya di artikel selanjutnya🙂
    sukses ya

  3. true says:

    Misteriusnya daper nih.
    jadi gak sabar pengen baca kelanjutannya.

  4. Fab Cavallino says:

    haha.. gw penasaran lanjutannya nih..

    HALO effect.. yeah, klo gw jalan2 d mall, rasanya gk adil klo ada cowo brpakaian ala preman gandeng cewe modis!! :p

    i know, the world is not fair enough..

    so, berpenampilan bukan hanya penting, tapi sangat bisa membantu mendongkrak PD, image dan charm anda.. tidak rugi dicoba, kan?!

    memahami arti kata modis,
    Fab Cavallino

Leave a Reply

